Expression of Whii ♫

      About Contact Freepage Affiliates   


insert your followers widget here. (max. width 200px)



Layout by ©RISKADPERTIWI. Image from fine, background from cocorini, icon from thefadingnight and fonts by google.



Keterima, enggak ?
written on Thursday, July 17, 2014 8:58 PM

Yellow~~~!!!! Selamat datang para hantu, alien, bahkan mahluk astral yang ga sengaja nyempetin baca blogku..

Sebelumnya mau cerita dikit nih tentang kemana aja aku hiatus selama ini #GAK ADA YANG NANYAKKK thehee
...
Yah whii hiatus karena lagi banyak banyaknya ngadepin UJIAN yang bertubi tubi di dunia nyata ini #halah lebay banget.

Aku bingung juga mau menuangkan kata kata yang kupikirkan dari semalam untuk blogku. Teryata emang bener yah, imaginasi itu mudah tapi menuangkannya itu susah...

Gini aja deh, langsung to the point yah..tentang judul blogku "keterima enggak ?"
Whii bener bener ngerasain nyari kuliah negeri itu emang susah T.T 
Kalian semua harus bener bener berjuang buat bisa masuk kuliah, kawan. =-="
Karena aku mulai survei *kenapa pake gaya ILK yah*
"Dari 100 orang yang test yang cuman keterima oleh Nasib beruntung itu cuman 5/100 selebihnya BERUSAHA keras buat ngedapetinnya"
 Nahh, whii mau cerita dikit nih~

Tanggal 27 Mei. Pengumuman SNMPTN..
Itu seleksi kalo bisa dibilang Seleksi Nasib Masuk Perguruan Tinggi..
Terkadang pernah mikir sia-sia, karena orang yang tadinya termasuk malas di sekolah bisa keterima di SNMPTN sedangkan kita yang udah belajar bener bener malah ga keterima.. Tapi, kita harus tetap bersyukur berarti itu hasil yang terbaik  yang diberikan Allah. :")
"Mari Lupakan"
Lanjut 2 hari kemudian tanggal 29 pengumuman PMDK poltek. Pagi pagi aku buka pengumuman, dan ternyata ZONK lagiiii~~~ beneran setelah pengumuman yg kedua ini, aku nangis huahahahaha tapi mau gimana lagi ya kan ?semuanya udah terjadi..
LUPAKAN~~

Setelah itu whii, mulai fokus belajar buat test berikutnya. Aku sengaja banyak ikut test, takut kalo ga lulus =-=" Aku nyoba daftar SBM, UMPN, SipenMaru, USM STAN. Hehe jadi kebayang kan ? Satu bulan ujian terus. hehe.

Waktu itu test UMPN sama SBM beda 3 hari hehe, Test UMPN tanggal 14juni, semntara SBM tanggal 17. Tapi sebelumnya whii udah belajar buat test SBM, jadi sisa 4hari-an buat fokusin belajar UMPN, dan hari hari berburu soal UMPN pun dimulai~~ dari mulai minta soal di guru GO, minta soal ke temen, sampe soal TOnya pun aku buru HUAHAHAHA XD.. Mari kita hajar soalnya Hayuuuk~~
Pokoknya, 1 bulan itu waktunya whii fokusin belajar, belajar, dan BELAJAR. Setiap hari pokoknya whii nyempetin liat soal dan ngebahasnya dari pagi, sore, terus malem. Mau gimana lagi ya kan ? Semuanya itu whii lakukan supaya bisa keterima T-T, saat itu yang aku pikirkan cuman mau masuk dan keterima..

Tanggal 14 Juni.
UMPN Polsri. Takut banget gak bisa ngerjainnya T.T
Test UMPN polsri... Yahh seperti biasa deh, sedikit tegang dikit mau test itu (takut soalnya susahhh)
lanjut, setelah soal dibagiin oleh pengawas sekitar 5menitan diberikan arahan (bla..bla..blaa.. #males dengerinnya)...
5 menit berlalu, akhirnya dibolehin buka soal~~

  soalnya, enak~~ (emang bisa dimakan?!) yang jelas saya seneng ngerjainnya :3 (sepertinya mencium sedikit bau keberuntungan #aih lebuayy~)
Dan Hasilnya, xD Alhamdulillah lulus kelas pagi~ :333 (teknik kimia D-4)

Tanggal 17 Juni.

SBMPTN.. ato lebih dikenal dengan Soal Beracun Masuk Perguruan Tinggi Negeri.
...
Tanggal 17 Juni tepatnya, yang udah lulus kelas 3 ataupun alumni 2 tahun sebelumnya semuanya boleh ikut yang namanya seleksi tersebut.. Setiap jurusan paling enggak ada sekitar 400 pesaing yang akan merebutkan satu jurusan yang sama kayak kita, sedangkan daya tampung paling cuman 48.
Gak kebayang..
Wajar aja sih kalo dari segitu banyak banget dari kita yang gak lulus :")

Untuk Test SBM ini whii ngambil jurusan Teknik Kimia dan FKIP Kimia hahahah.
Soalnya itu...
Bisa dibayangin sendiri deh, gimana kepala saya waktu itu ngerjain soal SBM =-="
GILA~!! seakan akan otakku bilang, "udah whii yang sabar, pasrahkan sama yang diatas"#hiperbola banget 
Jujur semua yang ku pelajari ituu rasanya pada saat ujian seadanya banget, T-T makin ga yakin bisa lolos..
P.s : kebetulan aku dan temenku  milih jurusan yang sama lagi X"D HUAHAHA ga kebayang saingannya, kawan~~~ 

terus tanggal 16 Jui kemarin pengumuman SBM nya. =-=
Di twitter udah banyak beredar situs situs countdown sama info bahwa tanggal 16 jam 5 sore SBM bakal diumumin.. Seperti biasa.. situs down~~ YEAAYY
Kenapa aku seneng situsnya down ? HAHAHAH karena pikiranku waktu itu "udahlah pasti ga lulus"
"gimana aku mau ngasih tau orang dirumah bahwa ga lulus lagi.. snm, pmdk, stis, bahkan stan udah ga lulus" HUAAA


 Jadi aku lebih milih buka websitenya pas lagi Buka Puasa. wkwkwk disaat itu, pasti orang udah pada makan dan situs gak down lagi. Ternyata, Emang BENER situs jam segitu lancar" aja. XD


Perlahan ngetik nomor ujian... firasatku udah ga ada (lost feeling) cieelah XD. Karena biasanya kalo aku gak deg-deg an berarti aku gak lolos,
Tapi ternyata.. Aku lolos pilihan ke-2 FKIP kimia !!! Huaa Lolos!!! (Mungkin jurusannya emang ga seheboh semua orang yang pada lulus FK atau jurusan favorito uno lainnya)

Tapiii... disitu letak bahagianya, kawan~~!!!
Hua, serasa membalas dendam waktu SNM kemarin.
Ternyata, ada hasilnya juga aku belajar T.T , aku kira bakal ngasih tau ke orang rumah bahwa aku ga lolos. Tapi ternyata lolos Huaa T-T . Bisa lolos SBM itu rasanyaaaa... astaga T_T walaupun hanya sekedar jurusan itu yang mungkin bagi kalian gak perlu di Heboin juga hahaha.

Tanggal 25.
Test Poltekkes sipenmaru. Di test itu gak ada persiapan sama sekali dah ._. karena udah ada poltek kan. Jadi ngerjadinnya agak sedikit nyantai aja. Tapi ternyata, Hasilnya lulus juga =-=" farmasi.

Tanggal 29.
Ini test yang paling diharapkan !! Huahahah. Udah sekitar sebulan ambil TO online ditambah TO offline, terus belajar otodidak sendiri. Mana hasil pengumumannya dipercepat lagi =,=", (belum siap woii nerima kenyataan) hasilnya belum beruntung tahun ini. =-="
Kecewa ? Ya pasti. Kita udah belajar tapi hasilnya belum beruntung, tapii yang namanya belajar itu ga mungkin sia-sia, selama kita belajar pasti manfaatnya akan ada. hehe
Tahun Depan, COBA LAGI AYOOO!! XD

Dari situ Whii mau ngambil kesimpulan deh, buat semua yang belum lulus test...
SEMANGAT!!! 
Buat yang belum lulus Test baik itu sbm umpn, stan dll, sabar aja. =-=" coba kalian koreksi diri kalian lebih dalam ?
Udah maksimal kah anda belajar ?
-Niatkan dalam diri kalian bahwa kalian harus LULUS.  (Tentunya harus ada usaha dan doa)
Whii yakin asalkan kita sudah belajar se-maksimal mungkin, pasti semuanya gak ada yang sia-sia
kayak lagunya jeketi48 kan "Usaha Keras Tidak Akan menghianati"
Ayo sekarang buka bukumu, AYO BELAJAR!!! =w="
p.s: Aku tetep ambil jurusan D-4 Teknik Kimia hehe..

Labels: , , ,